Cara Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan Keputihan ada yang normal dan ada yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan tes usap. Biasanya disertai gatal, lecet dan kemerah-merahan pada area vulva, vagina, dan jaringan serviks, serta nyeri saat berhubungan seksual. Apapun penyebab dan jenisnya,  keputihan merupakan tanda atau gejala adanya infeksi saluran reproduksi wanita yang dapat berakibat serius. Jika terjadi pada wanita hamil dapat menular kepada bayi dalam kandungan. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya keguguran, cacat janin, lahir premature, bahkan sampai kematian bayi. Di samping itu, adanya PHS dapat menjadi faktor resiko terulangnya infeksi HIV. Cara Mengatasi keputihan ini adalah dengan menjaga kebersihan vaginanya.

Cara Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi keputihan adalah dengan :

  1. Unruk lendir normal tidak perlu diobati. Yang penting, jaga kebersihan dan cegah kelembapan yang berlebihan pada daerah organ kelamin tersebut. Terutama, jika sedang terjadi peningkatan jumlah lendir normal.
  2. Gunakan antiseptic yang sesuai atau dengan petunjuk yang benar untuk membersihkan vagina dan lendir keputihan yang berlebihan.
  3. Lakukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan organ intim Anda secara rutin enam bulan sekali pada wanita yang pernah melakukan hubungan seksual.
  4. Lakukan pemeriksaan deteksi dini kemugnkinan adanya kanker mulut rahim dengan tes usap atau pap smear setahun sekali.

Pada saat pemeriksaan cara Mengatasi keputihan, konsultasikan tentang keluhan yang dirasakan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik umum dan lokal pada kelamin. Diantaranya, pemeriksaan laboratorium terhadap lendir vagina dan darah. Jika dari pemeriksaan fisik lokal dan laboratprium ditemukan kelainan, berikan obat yang sesuai dengan hasilnya. Misalnya pemberian antibiotic.

Cara Mengatasi keputihan adalah dengan majakan. Majakan sering disebut majaan, majakani, dan majakane merupakan tumbuhan liar dan banyak ditanam orang di daerah Asia. Didatangkan ke Indonesia dari India. Majakan kecil berkutil-kutil disebut jenitri. Tonjolan batang mudanya mengandung zat dammar, pati, kalsium oksalat, asam galat, dan asam samak. Majakan dimanfaatkan untuk obat tidak teratur datang haid, ambeien, dan keputihan. Caranya, buah majakan dimasukkan ke dalam ramuan.

Cara Mengatasi keputihan wanita yang lain adalah :

Bahan : Temu kunci 1 ons, daun sirih 20 lembar, pinang 1 biji, temulawak 1 ibu jari, kulit buah delima 1 biji, kencur 1 ibu jari, gula merah 1 ons, gula pasir secukupnya, dan air 2 liter.

Cara membuat :

  1. Asam kawak dan gula jawa direbus dengan air sampai mendidih diaduk hingga gula larut. Tambahkan garam dan angkat. Biarkan dingin atau hangat dan saring.
  2. Daun sirih, pinang dan kulit buah delima dicuci bersih.
  3. Temu kunci,, temulawak, kencur dikupas, dicuci kemudian diiris-iris tipis. Semua bahan dihaluskan (diblender)  dan ditambah sedikit air matang. Peras sarinya dan saring, langsung campurkan dengan larutan gula asam, aduk rata. Jika kurang manis dapat ditambahkan gula pasie sesuai dengan selera.
  4. Jamu yang sudah dingin dimasukkan ke dalam botol yang bersih dan kering, kemudian ditutup rapat.

Cara Mengatasi Keputihan Alami

Cara Mengatasi keputihan selain dengan menggunakan bahan  alami diatas adalah :

  1. Bawang putih
    Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan untuk mengolah masakan. Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan bawang putih karena kandungan anti bakteri yang ada di dalamnya. Selain itu, kandungan antivirus dan juga anti jamur yang bisa memungkinkan mereka dalam menghambat terjadinya perkembangan dari bakteri jamur dan juga virus. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan, kekuatan dari anti bakteri yang ada di dalam bawang putih bisa membantu dalam mengatasi masalah  keputihan.
  2. Daun sirih
    Daun sirih merupakan salah satu tanaman herbal alami yang mengandung kandungan antioksidan yang ada didalamnya, selain itu kandungan minyak terbang atau batlephenol dan kandungan kavinol yang bisa dipercaya dalam membantu membunuh kuman penyebab keputihan. Dan selain itu juga daun sirih dipercaya memang bisa membantu dalam mengatasi masalah keputihan. Ambillah 10 lembar daun sirih dan kemudian dicuci sampai bersih. Siapkanlah sekitar 2 liter air dan kemudian direbus daun sirih yang sudah dibersihkan tadi. Anda bisa menggunakan pembilasan dengan air daun sirih tadi.
  3. Menerapkan pola hidup yang sehat
    menerapkan pola hidup yang sehat memang merupakan salah satu langkah baik dalam membantu mengatasi masalah keputihan. Selain itu, pola hidup yang baik juga membantu dalam mencegah adanya serangan masalah penyakit ke dalam tubuh. karena pada kehidupan sehari-hari, terkadang kita kurang menjaga pola hidup kita dengan baik. Oleh sebab itulah, mulailah dalam mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Dan selain itu juga lakukanlah olahraga dengan teratur agar bisa terhindar dari tekanan stress dan depresi. Dengan menjaga pola hidup yang baik, maka Anda akan terhindar dari masalah keputihan yang Anda alami.

Banyak hal yang bisa membantu mengatasi masalah keputihan. Yang paling utama adalah bagaimana cara Anda dalam menjaga kebersihan organ intim Anda. Hal yang harus dilakukan adalah dimulai dari pola hidup yang baik. Dan setelah itu Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang baik yang berguna bagi kesehatan tubuh dan juga untuk kebersihan vagina.

Cara Mengatasi Keputihan

CARA PESAN INTIMATE TISU MAJAKANI

Tisu_Majakani

Harga PROMO Tisu Majakani : Rp. 160.000,-/Box

– 1 Box = berisi 10 sachet (62×95 mm)
– 1 sachet berisi 1 sheet (140×200 mm)

Cara Pemesanan SMS ke 0878-8310-7799, tuliskan: Pesan Tisu Double Majakani, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Tisu Majakani

This entry was posted in Tisu Majakani and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.